Selasa, 07 September 2010

APLIKASI ALTERNATIF PEMUTAR MUSIK UNTUK BERSISTEM OPERASI JAVA, SYMBIAN, PALM, BLACKBERY, ANDROID, DAN LAIN LAIN

Ada yang pernah dengar namanya KD Player ? Tentunya bagi sobat pengguna handphone terutama yang bersistem operasi java, ga bakalan asing lagi dengan nama yang satu ini... Bner kan, pasti sobat dah pada tau...?

KD Player = Pemutar musik...?

Yapzz.. Bener banged.... 10 buat sobat n 90 bwad gw... He3..

Sebenarnya KD Player di buat oleh orang Rusia yang ga salah namanya Knyzov Dmitry. Yang lebih serunya lagi, aplikasi ini gratis...tis..tis..tis...tis.. Jadi sobat ga perlu ngeluarin biaya bwad ngedapetin or nge-undu aplikasi ini(ya iyalah... Hari gini ada yang gratisan.. Embad aja bozz..he3).
Aslinya aplikasi KD Player ini menggunakan bahasa rusia. Pasti kepikiran kan gimana cara menggunakan aplikasi ini. Walaupun gratis.. Ga bakalan ada yang mau nge-undu ni aplikasi..(ya. Iyalah.. Bahasa inggris aja belepotan.. Pa lagi mau bahasa Rusia.. Ke laut aje loe... He3).
Tenang..tenang.. Yang mau bakal gw bagi pd Hadirin sekalian.. Tentunya yang udah di terjemahin ke dalam bahasa Indonesia..(mank ada..?) Tentu ada donx..!! Lach... Gw ndiri yang nterjemahin nya.. Hebat ga gw bisa nterjemahin dari bahasa Rusia ke bahasa Indonesia, bahasa kebangsaan kita..

Sobat pasti pada ngiri..Gw bisa bahasa Rusia he3.. Ga lah.. Gw juga nterjemahin dari bahasa inggris(he..3 Ketahuan..jd malu).


Langsung aja deh..
Ni aplikasi gw ganti namanya jadi "W Player" (kayak Walkman Player punya nya Sony Ericsson).. Yapz btul bnged.. Sengaja gw ubah supaya kedengaran nya lebih enak.. Tapi tetep bisa kok mengganti skin punya nya KD Player. Pa lagi bagi pengguna sony ericsson yang menggunakan seri selain seri "w" seperti seri c, k, j, p , z, r, t, dll. Gw sendiri menggunakan sony ericsson seri naite yaitu j105 naite, tapi bagi sob yang menggunakan se seri w, ga da salah nya sob mencoba ni aplikasi, hitung2 refreshing lah. Bagi sob yang sudah bosen dengan aplikasi musik bwaan vendor. Ni saatnya sob bwad maen serong.. Kebanyakan aplikasi pemutar musik bawaan vendor ga bs di ganti background nya. Kyak pnya tmend gw yang pake se w700 versi A1 dan juga ga bisa menampilkan album art dari lagu. Tapi untuk se seri A2, yang sudah dibenamkan media yang merupakan menu baru yang ga ada di seri A2 ke bawah, udah bisa background nya di ganti. Nah kalo sob pake ni aplikasi.. Bs nampilin deh album art nya, ganti background plus ada visualisasi n equalizer yang ga ketinggalan jg.. Satu lagi ni.. Karena aplikasi ini berjalan di sistem operasi java midp. Tentu nya aplikasi ini bisa dijalankan hampir di seluruh handphone. Knapa gw bilang hampir.. Yach.. Karena untuk sementara gw cuma punya KD Player yang menggunakan resolusi layar 240x320 dan 320x240. Untuk postingan yang akan datang, gw akan cari-in yang beresolusi layar 176x220. Sebenarnya sudah ada aplikasi KD Player dengan resolusi layar 176x220 tapi masih menggunakan bahasa inggris. Jadi bagi sob yang punya handphone bersistem operasi java, symbian, blackbery, palm, android, atau apa lah namanya yang penting sudah punya sistem operasi java, bisa menggunakan aplikasi ini dan berdasarkan pengalaman gw sendiri. Ni aplikasi ringan banged ketimbang aplikasi pemutar musik bawaan vendor. Terbukti, gw pke ni aplikasi. Dengerin musik sambil intenetan. Sambil chat + smbil ngejalanin aplikasi lain, lancar-lancar aja tuh.

Padahal klo gw pke aplikasi pemutar musik bawaan vendor, tiga aplikasi ja yang jalan bersamaan dah lemot pindah nya, dari palikasi satu ke aplikasi yang lain.

Pasti pada tanya. Kalo ni aplikasi bisa ganti skin, tapi dimana skin penggantinya. Tenang, bwad postingan berikutnya. Gw bakal bagi skin yg apik2 bwad sob. Tp skin bwaan ni aplikasi.. Udah ckup bgus kok. Sob ga bkal kcewa deh.

untuk DOWNLOAD KUMPULAN SKIN KD PLYER.. SILAHKAN KLIK DI SINI...

Nech.. Link buat Download nya, silahkan klik tombol di bawah ini tombol "Hightlight"

-Cara Mendownload-"hightlight All" arahkan pointer ke text yang sudah di block, klik kanan pada mouse, pilih copy atau salin lalu paste kan hasil copy-an tadi ke address kolom, tekan enter.. Siap mendownload





--------------------------------------------------------------------------------------------------
Original posting by http://kamar-bujang.blogspot.com

Penulis: Adi hidayat

10 komentar:

Anonymous mengatakan...

permisi saya cobain dulu- so7wan lagi

Anonymous mengatakan...

Untuk pengoperasiannya belum terbiasa nih, untuk pindah lagu sulit, selalu muncul konfirmasi 'allow read user data', belum ada mega bass ya?, eqnya keluar batas gitu kok mas? maaf ya- sof7wan lagi

Anonymous mengatakan...

so7wan lagi, ini gini mas, kok jadi aneh player bawaan hp naitenya, suaranya jadi sember, gimana balikin ke normalnya!?

Anonymous mengatakan...

saya jalanin vidio aslinya jadi ga ada suara (demo tour.mp4), gimana nih?- so7wan lagi

Anonymous mengatakan...

sorry udah panik duluan, saya cabut handsfreenya n' saya pasang lagi, sepertinya masalah menghilang... aneh bin ajaib, ada penjelasan ilmiahnya ga gan adi?- so7wan lagi

Admin Kamar Bujang™ mengatakan...

maaf gan.. Yang anonim ini satu orang kan? He3.. Gw jd bngung coz ga da namanya.. He3..

Klo mnurut q seh.. Itu dkarenakan.. Lambatnya respon perpndahan antra driver akustik headset dan driver akustik back speaker.. Coz kduanya memiliki driver akustik yg brbeda.. Or emanx pop port naite rada suka ngambek.. Emanx gtu seh gan.. Bkan hanya user naite, user sony ericsson lain jg bnyk yg ngelum mengenai msalah pop port yg sring rada brmasalah.. Agan coba prhatiin ja.. Satu port di pake rame2.. Mlai dri bwad nge-charge, bwad transfer data via usb dan jg untuk headset.. Gmana ga sering eror pop port nya kalo kayak gtu.. Beda bngd ama hp vendor lain. Cmiiw..

Anonymous mengatakan...

kalo agak gemelitik soundnya apa sebabnya nih pake handsfree- so7wan-so7wan lagi hehe

Admin Kamar Bujang™ mengatakan...

coba ganti driver akustik dg yg laen.. Tp kalo msh jg kyak gtu.. Bs jadi headset nya yg brmasalah.. Ato kalo mo lbh ykin lgi,. Coba agan test headset nya di handphone sony ericsson yg laen..cmiiw

btw, so7wan ntu apa y gan? (ktahuan, gw kgak gaul... He3)

Anonymous mengatakan...

maap deh itu nama tapi dibedain dikit, (pos paling atas ketauan aslinya ;) )

Admin Kamar Bujang™ mengatakan...

yg mana y gan.. Bs d kasih tau yg mana nya?