Senin, 06 September 2010

TUTORIAL MEMASANG DAN MENGGUNAKAN DESKBAR.ELF PADA SONY ERICSSON NAITE J105 TIPE A200 DB3120 DAN DB3150

Pernah melihat Handphone Nokia., khusus nya yang sudah bersistem operasi symbian 3rd edition ke atas ? ..



Pasti pada pernah kan ?



Kalau pernah, bagus dech.. Ga perlu gw jelasin lagi..



Pernah agan perhatikan ga, icon-icon shortcut yang ada di layar standby Nokia ? Seperti icon kontak, pesan, dan lain-lain..



Icon-icon tersebut berguna untuk menuju ke menu hanya dengan sekali klik..



Agan juga pasti pada tahu kan, kalau seluruh Handphone Sony Ericsson bersistem operasi java(kecuali symbian, android, windows mobile) secara default, tidak ada yang seperti gw jelasin di atas. Kalau pun ada, pasti itu handphone sudah pernah di modding..

Maka dari itu, gw akan membuat TUTORIAL MEMASANG DAN MENGGUNAKAN DESKBAR PADA SONY ERICSSON NAITE J105.



Demi mengefektifkan waktu gw di warnet(ketahuan ga punya koneksi pribadi), kita mulai saja TUTORIAL MEMASANG DAN MENGGUNAKAN DESKBAR PADA SONY ERICSSON NAITE J105 nya :



  1. Yang pasti, Handphone SONY ERICSSON NAITE J105 agan wajib di pasang ELFLOADER. Untuk ELFPACK nya, silahkan >>KE SINI<< dan yang belum tau cara menggunakan A2uploader, silahkan >>KE SINI<<
  2. Download deskbar.elf, A2deskbar.bcfg, skinedit.elf, bcfgedit.elf, extman.elf+extedit.elf+filedialog.dll, dan icon deskbar (semua file-file nya ada di akhir posting ini)
  3. Masukkan deskbar.elf ke dalam folder "Daemons" yang ada di /card/other/zbin/daemons/. Trus buat folder "a2deskbar" di dalam folder "config" dengan direktori /usb/other/zbin/config/ lalu pastekan a2deskbar.bcfg dan satu folder yang berisi file.skd serta file.png ke dalam folder tersebut
  4. Masukkan extman.elf ke dalam folder daemons dan extedit.elf ke dalam folder zbin (card memory) trus buat folder "dll" di dalam zbin dengan direktori /usb/other/zbin/, trus filedialog.dll di masukkan kedalam folder dll tadi..
  5. Klik extman.elf dan extedit.elf lalu pilih tambah extensi "skd", open elf dan edit elf arahkan ke "skinedit.elf"
  6. 6. Klik deskbar.elf maka akan muncul pesan untuk menyetting tipe handphone agan. Klik bcfgedit.elf lalu pilih deskbar.bcfg, klik dan lakukan penyetingan pada deskbar. Mulai jenis handphone(pilih j105), tombol pilh, dan lain-lain.
  7. Klik lagi deskbar.elf maka .. Jreng,..jreng.. Deskbar sudang berfungsi di Handphone SONY ERICSSON NAITE J105 agan.. Untuk KUMPULAN ICON DESKBAR silahkan >>KE SINI<<>






Nech.. Link buat Download nya, silahkan klik tombol di bawah ini tombol "Hightlight"



-Cara Mendownload-"hightlight All" arahkan pointer ke text yang sudah di block, klik kanan pada mouse, pilih copy atau salin lalu paste kan hasil copy-an tadi ke address kolom, tekan enter.. Siap mendownload





1. Deskbar.elf







2. File Deskbar







3. Icon Deskbar









4. Patch Deskbar













--------------------------------------------------------------------------------------------------





Original posting by http://kamar-bujang.blogspot.com



Penulis: Adi hidayat

Tidak ada komentar: