Rabu, 01 September 2010

TUTORIAL FLASHING SONY ERICSSON NAITE J105 TIPE A200 DB3210

Hallo gan, ketemu lagi nich..

Kali ini, gw mau Share tentang TUTORIAL FLASHING SONY ERICSSON NAITE J105 TIPE A200 DB3210. Sebenarnya Tutorial ini tidak harus khusus untuk SONY ERICSSON NAITE J105, Tutorial ini juga bisa diterapkan pada tipe handphone SONY ERICSSON yang lain.

Flashing ini juga berguna untuk meng-update firmware SONY ERICSSON NAITE J105 yang lama 026 menjadi 035.

Biasanya, firmware 026 terdapat banyak "bugs", oleh karena itu, perlu dilakukan peng-update-an.


Oke dech, tanpa basa-basi lagi. Kita mulai TUTORIAL FLASHING SONY ERICSSON NAITE J105 TIPE A200.


1. Download semua Firmware SONY ERICSSON NAITE J105 yang dibutuhkan. Link Download ada di akhir posting ini.


2. Extrak File Download-tan tadi, seperti :

Main = J105_R1HA035_MAIN_GENERIC_LV_RED53.rar
File System = J105_R1HA035_FS_C-ASIA_DB3200_CID53.rar
CDA = R6A_J105_CDF_1227_8442__FS__Customized_ID.zip
Tambahan Bahasa = DZ text revision APAC-ANZ & C-ASIA language.zip

Maka, agan or sista akan menemukan file.mbn, file.fbn, folder tpa, dan tambahan bahasa.



3. Buka dan jalan kan A2uploader. Bagi agan yang belum punya A2uploader, silahkan menuju >>>KE SISI<<<





4. Klik tombol "Add" pada A2uploader seperti pada gambar di bawah ini




5. Setelah menekan tombol "Add", maka agan akan disuruh untuk mencari file hasil extrakan tadi. Carilah file.mbn dan file.fbn terlebih dahulu seperti gambar di bawah ini :


lalu pilih "open", maka akan tampil seperti gambar di bawah ini :




6. Tekan Tombol "Flash" pada A2uploader, maka A2uploader akan melakukan penyekeningan.




7. Matikan Handphone SONY ERICSSON NAITE J105 agan lalu tekan dan tahan tombol "c" atau tombol "clear" pada SONY ERICSSON NAITE J105. Lalu hubungkan Handphone SONY ERICSSON NAITE J105 via kabel data. Tunggu beberapa detik dan Handphone SONY ERICSSON NAITE J105 agan akan melakukan Flashing secara otomatis. Dalam proses Flashing tersebut, agan jangan ganggu prosesnya.

8. Setelah proses flashing selesai, cabut kabel data dari Handsphone SONY ERICSSON NAITE J105 agan. Lalu hubungkan lagi ke a2uploader dengan cara mengklik tombol "FileSystem Tool" pada A2uploader. Tekan dan tahan tombol "c" pada SONY ERICSSON NAITE J105, maka akan tampil direktori seperti pada gambar di bawah ini :




9. Drag dan Drop semua file yang ada di folder "custom" hasil extrakan file "R6A_J105_CDF_1227_8442__FS__Customized_ID.zip" tadi ke dalam /tpa/preset/custom/ .

10. Drag dan Drop semua file yang berasal dari hasil extrakan "DZ text revision APAC-ANZ & C-ASIA language.zip" ke dalam /tpa/preset/system/language/

11. Setelah semua selesai. Silahkan agan menghidupkan Handsphone SONY ERICSSON NAITE J105 agan. biasanya, ketika Handsphone SONY ERICSSON NAITE J105 untuk pertama kali dihidupkan setelah proses flashing. Memang butuh waktu yan agak lama sampai proses booting selesai. biarkan proses booting sampai selesai..


Sekarang Handsphone SONY ERICSSON NAITE J105 agan sudah memiliki Firmware terbaru atau Handsphone SONY ERICSSON NAITE J105 agan yang selama ini eror biosa kembali normal..

Semoga tutorial ini TUTORIAL FLASHING SONY ERICSSON NAITE J105 TIPE A200 DB3210 dapat bermanfaat.
Apabila ada yang kurang jelas, silahkan ditanyakan.





Nech.. Link buat Download nya, silahkan klik tombol di bawah ini tombol "Hightlight"



-Cara Mendownload-"hightlight All" arahkan pointer ke text yang sudah di block, klik kanan pada mouse, pilih copy atau salin lalu paste kan hasil copy-an tadi ke address kolom, tekan enter.. Siap mendownload



1. Main = J105_R1HA035_MAIN_GENERIC_LV_RED53.rar






2. File System = J105_R1HA035_FS_C-ASIA_DB3200_CID53.rar




3. CDA = R6A_J105_CDF_1227_8442__FS__Customized_ID.zip




4. Tambahan Bahasa = DZ text revision APAC-ANZ & C-ASIA language.zip



--------------------------------------------------------------------------------------------------

Original posting by http://kamar-bujang.blogspot.com


Penulis: Adi hidayat

16 komentar:

Saung Web mengatakan...

Thanks atas infonya sob.. good luck

Saung Link mengatakan...

Mampir sob. buat baca2 postingannya

Admin Kamar Bujang™ mengatakan...

Silahkan gan.. btw, emank, agan pake Sony Ericsson J105 juga yach.. he3

Anonymous mengatakan...

Gan, ko ane ga bisa donlot file2nya?
Tolong dong gan, naite ane udah eror banget nii..
Thx gan.

Admin Kamar Bujang™ mengatakan...

msak sech gan.. Btw td gw brusan ngecek link downloadtannya.. G ada yg eror tuh.. Btw, emanx agan g eror download bagian mana?

obluda mengatakan...

Gagal gan, agan udah pernah coba flashing belum?

Admin Kamar Bujang™ mengatakan...

@obluda : udah gan.. Bhkan sering. Coz kalo slah prcobaan n rusak berad.. Musti d flashing, btw agan gagal d bagian mana?

IDAM mengatakan...

gan ko off..??

Admin Kamar Bujang™ mengatakan...

td ada urusan dkit.. Btw, gw dh ol lg tuch..

IDAM mengatakan...

how are you gan..
mana gan file yang ente mau oper ke gw...?? hehehehe boot itu loh....

saputra mengatakan...

tengkyu berat gan buat tutorialnya, akirnya naiteku yang heng udh bsa dipake lagi, stelah sempat 3 bulanan dilemari aja karena ga dapet2 nyari main,fs, en cdanya, btw gan nanya dkit, stelah sukses ngeflash, kok app facebooknya ngadat ga mau jalan, kira2 kenapa yah?

Anonymous mengatakan...

mau tanya nih kalau memory telp nggak mencukupi (sisa 25 mb-an) buat flashing gimana? secara kan file flash nya gede-gede kan?

Admin Kamar Bujang™ mengatakan...

memory handphone ga ada hubngannya dg file2 untk flashing. Jd, ktika agan melakukan flashing, seluruh file2 untk flashing akan menimpa file2 lama yg ada d phone memory.

Klo ada yg msh bingung, slahkan tnykan lg.

Asepsr mengatakan...

gan, mau tanya nich, type software ane r1ga026 trus aq coba flashing pake main generic+fs r1ha035 klo masukin file main r1ha035 generic lancar trus pas masukin fs kok error pas udah beberapa detik skrg mati total dech naite ane tolong gan solusinya. Tks

rafiezero mengatakan...

bro , kmrin gw coba ngeflas hp gw , tp knpa stlah di flash , aplikasi fb sama twit gk bsa di buka ,

kaminto mengatakan...

tq gan..naite q bangkit dr tdr panjangnya.