Sabtu, 10 Juli 2010

PENGERTIAN DAN CARA MENGGUNAKAN ELFPACK UNTUK SONY ERICSSON J105 NAITE DB 3210 DAN DB 3150

Setelah ditunggu lama, mungkin hampir sampai 1 tahun semenjak keluarnya Sony ericsson J105 Naite. Akhirnya Elf Loader untuk Naite Realise..

Bagi agan-agan dan sista-sista yang sudah pada tahu dan pernah pakai elf. Gw g perlu jelasin panjang lebar lagi. Tapi bagi newbie, gw jelasin dech..

Nech penjelasannya ..

Elf adalah standard unix binary executable files (seperti halnya aplikasi .exe di windows). Setiap aplikasi dapat dioperasikan secara independent dan memungkinkan untuk dioperasikan di semua HP SE.

Elf patch, juga merupakan vkp patch generasi kedua. Elf pack ini kalo diibaratkan mungkin seperti program-program pada komputer, dimana untuk menjalankannya kita tinggal menekan “start”.

inilah yang membedakan Elf Patch dengan vkp patch biasa, karena vkp patch biasa selalu otomatis aktif bila sudah dimasukkan ke hp.

Elf Patch bisa diaktifkan dan dinon-aktifkan semau kita.

Walaupun begitu, Elf patch juga bisa kita buat supaya aktif otomatis saat hp menyala,

jadi seperti program di komputer yang otomatis berjalan saat windows start.

Elf Patch untuk dB2020 phone memang belum begitu sempurna.

namun sudah ada beberapa hp yang bisa menggunakannya.

bisa tidaknya hp kita memakai Elf patch,

tergantung dari ada tidaknya file “lib.vkp” dan “elfpatch.vkp” untuk seri hp kita.

kalo kedua file patch tersebut tersedia, maka sudah 50% kemungkinan berhasil bagi kita untuk memakai Elf Patch.

file lain yang sangat penting dan paling susah dicari adalah file “DYN_CONST.bin”.

file ini sangat penting karena tanpa file “bin” tsb tidak semua Elf yang ada dapat dijalankan. jadi hanya beberapa saja yang bisa, itupun belum tentu stabil..

file ”DYN_CONST.bin” ini belum tersedia untuk semua tipe hp, baru beberapa saja yg sudah ada seperti misalnya K810, W610, dsb.

untuk tipe lain masih dalam pengembangan.


Contoh aplikasi Elf Patch :

- screen capture

- sleep mode MOD


- OP name Changer , No signal No Battery



dsb..dsb..

enaugh story, sekarang saatnya mencoba Elf Patch!

Yang Dibutuhkan :

1. dua buah vkp patch, yaitu “.lib.vkp” (library patch) dan “elfpatch.vkp” (ELFPACK Patch)

–> kedua vkp patch ini harus yang dibuat untuk hp kita.

2. file “DYN_CONST.bin” –> sesuai hp kita juga. namun bisa saja kita mencoba memakai milik tipe hp lain.

3. FAR JDFlasher / setool –> untuk patching

4. Memory card –> tidak wajib, namun perlu bila kita ingin Elf patch bisa otomatis berjalan saat hp start/dinyalakan.

5. file-file Elf yang akan dipakai. file ini berekstensi .elf

Beberapa kumpulan file Elf yang saya temukan diinternet bisa diambil –> di sini

sebagian sudah dicoba dan sebagian belum ( testing di K770 ).

Langkah - langkahnya :

1. Masukan kedua vkp patch tadi , “lib.vkp” dan “elfpatch.vkp”,

ke hp menggunakan cara patching biasa. bisa pakai FAR/setool.

2. Melalui file manager pada hp,

buat folder baru dengan nama “Zbin” dan “ini” di dalam folder Other di phone memory.




3. Buka folder “Zbin” di phone memory tadi, lalu buat satu folder baru di dalamnya,

folder ini diberi nama “Config”



4. Lalu, buat juga folder baru dengan nama ”Zbin“ di dalam Memory Card



5. Lalu, buat satu folder lagi di dalam folder ”Zbin” di Memory card tadi,

beri nama ”Daemons




6. sekarang, masukan semua file Elf (.elf) yang ingin dipakai ke dalam folder “Zbin” di phone memory.

file-file Elf ini tidak berjalan otomatis saat hp dinyalakan.

untuk mengaktifkannya, tekan ”start“.

untuk menon-aktifkan, restart hp anda..



7. Apabila ingin file Elf berjalan otomatis setiap kali hp dinyalakan setelah mati,

masukan file Elf yang ingin berjalan otomatis tersebut ke dalam folder ”Daemons” di Memory Card.

pada contoh berikut, Elf “ClockBattMod” akan aktif otomatis setiap kali hp dinyalakan.




8. Apabila saat mendonlod file Elf, Elf tersebut disertai file .ini,

masukkan file ”.ini“ tersebut ke dalam folder “ini” di phone memory.

tidak semua file Elf memiliki file ”.ini



9. Masukkan file “DYN_CONST.bin” ke dalam folder ”Config” di phone memory.

apabila saat mendonlod file Elf, Elf tersebut disertai file-file config, masukkan file confignya ke folder ”Config” juga.
tidak semua file Elf memiliki file config.

file config untuk elf bisa bermacam-macam. ada yang berupa file gambar (PNG), file ”.cfg”, file ”.ind”, dsb..






Lumayan jelaskan..

Sekarang gw akan bagi elf loadernya.. silahkan liat bawah

Nech.. Link buat Download nya, silahkan klik tombol di bawah ini tombol "Hightlight"

-Cara Mendownload-

"hightlight All" arahkan pointer ke text yang sudah di block, klik kanan pada mouse, pilih copy atau salin lalu paste kan hasil copy-an tadi ke address kolom, tekan enter.. Siap mendownload


1.
ELFPack V.1


ELFPack phone_app




ELFPack phone_emp_app



J105_R1%CDA035.lib




2. ELFPACK V.2


ELFPack phone_app




ELFPack phone_emp_app




J105_R1%CDA035.lib




3. ELFPACK V.3



ELFPack phone_app


ELFPack phone_emp_app




J105_R1%CDA035.lib




4. ELFPACK V.4


ELFPack phone_app



ELFPack phone_emp_app




J105_R1%CDA035.lib



5. ELFPACK V.5



ELFPack phone_app



ELFPack phone_emp_app




J105_R1%CDA035.lib



--------------------------------------------------------------------------------------------------


Original posting by http://kamar-bujang.blogspot.comPenulis: Adi hidayat

22 komentar:

Admin Kamar Bujang™ mengatakan...

mksudnya gna tu gan.. File.zip nya g pke password, bs langsung d extrak

IDAM mengatakan...

gan ada Far Manager+JDFlasher nya ga...???

Admin Kamar Bujang™ mengatakan...

far manager ada gan.. Tapi kalo jd flasher g ada.. Untuk jd flasher slahkan search d 4shared.

Anonymous mengatakan...

untuk ELFpack phone_emp_app it masukinya gmn gan????
heheheh
msih rada" g ngerti neh...

Anonymous mengatakan...

masukinya k phone_app.cxc kyak file2 .vkp lainya kah???

Admin Kamar Bujang™ mengatakan...

bner bnged gan.. Dtunggu gan.. Laporan hasil modding nya..

Anonymous mengatakan...

untuk semua modding udh sya coba gan n berhasil 100%,,,
tp sya bgung untuk yang ELF ini,,,,,,

Admin Kamar Bujang™ mengatakan...

napa hrus bngung gan.. Cra pasangnya jg sama kok sperti agan pake patch yg laen.. Tinggal input dg menggunakan far manager..

Anonymous mengatakan...

stiap d input eror gan waktu masukin phone_emp_app ke phone_app.cxc....
klopun bisa, naite nya g mw nyala,,,,,,,,

angger mengatakan...

Mas mau tanya untuk mengetahui Naite pake db3210 atau db3150 itu gimana ya??
dan apa perbedaannya? lebih bagus yg mana?
soalnya saya mau beli hp ini

Admin Kamar Bujang™ mengatakan...

kalo soal db3120 ato db3150 gmana cra mngetahuinya.. Gw jg kurang tau gan..tp ada yg bilang.. Tlisan Db nya itu trdapat pada ic ato prosesor handphone sony ericsson..cmiiw

kalo dtanya bgusan yg mana? Jelas yg db3210 ktimbang db3150, mirip sperti komputer yg mkin tinggi hz nya mkin bgus..

Yg gw tau.. Contoh hp dg db 3150 adalah sony ericsson g502 dan untuk db3210 adalah sony ericsson naite j105 ,..

Lekas brgabung gan menjadi SE LOVERS. N happy modding.. Ditunggu gan kbar handphone brunya.. He3

Anonymous mengatakan...

gan minta link bwt donlot phone_emp_app.cxc dunk.,,,,,

Admin Kamar Bujang™ mengatakan...

ralat.. maksudnya sudah ada.. maaf salah ketik

Anonymous mengatakan...

udh gw coba gan, udah bsa di tembus file phone_emp_app.cxc......
tp waktu udh d masukin k naite nya, malah g bsa nyala,,,,,
o iya, thaks bwt info nya ya gan,,,,,

Admin Kamar Bujang™ mengatakan...

agan udah msukin lib.vkp n elf loader phone app.vkp ga?

Tp, umumnya, ada patch yg bentrok.. Coba agan patch ulang dg mnggunakan phone app dan emp yg msh virgin.. Dtunggu kbr modding nya gan

Heru mengatakan...

Heru. Gwa newbie masta. Gwa bru beli naite nih bsa minta bantuan bt modingnya ga? Yg simpel2 dlu aj bos coalnya gwa ne msih 0% pngetahuan coal moding lo ad minta tutor+alat+bahan buat modingnya. Xixixi muup gan ru dateng dh minta macem2.

Anonymous mengatakan...

oke gan,,,,,
naite udah mw nyala, skrang tnggal bljar masukin elf nya ajah,,,,,
tenkyu gan........

Admin Kamar Bujang™ mengatakan...

sama2 gan.. Smga modding elf nya brhasil

narman mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
narman mengatakan...

aku sudah pusing 7 keliling,,ni aku pusing dimana mau simpan itu lib.vkp dgn elf pack patch.vkp ????
aku guna w705 r1ga31
mohon tunjuk ajar bro!!!

narman mengatakan...

aku sudah pusing 7 keliling,,ni aku pusing dimana mau simpan itu lib.vkp dgn elf pack patch.vkp ????
aku guna w705 r1ga31
mohon tunjuk ajar bro!!!

mack cleguk mengatakan...

bang benerin link donlot elfpack v.5 nya dong