Jumat, 30 Juli 2010

PENAMPAKAN HANTU DI ITB(INSTITUTE TEKNIK BANDUNG) DAN BEBERAPA CERITA LAINNYA



Kolam mesin

Dulu sekitar tahun ’98 ada sebuah kecelakaan, sebuah mobil tercebur di dalamnya dan mengakibatkan dua orang penumpangnya meninggal di kolam itu.
Sebagian besar lab-lab di mesin
Studio gambar mesin

Disana sering ada suara meja gambar yang bergerak2 seolah- olah dipake buat ngegambar padahal setelah dicek ga ada siapa2,
Aula Barat, katanya sih ada hantu tanpa muka.
PAU

Yang ini udah jelas banget.. penampakan luarnya aja nyeremin. Konon katanya kalo kita lagi ‘beruntung’, bakal ngeliat ada orang jatoh dari lantai paling atas PAU dan kita bakal liat ancurnya badan tu orang.
Lapangan sipil, yang di bawah pohon

---------------------------------------------------------------------------------------------------


Pertama nih soal pengalaman gw. Waktu itu laptop gw lagi rusak, lagi diperbaikin di BEC. Kebetulan dikasih tugas basdat (waktu semester 5 kemarin). Untungnya gw uda resmi jadi kru MIC jadinya bisa ngerjain pake komputer di MIC. Gw waktu itu minjem kunci dari Inas deh kalo ga salah. Yah akhirnya setelah makan malam gw ke kampus deh sekitar jam 8. Kebetulan di MIC tuh ga ada orang (biasanya si ada beberapa senior yg main DotA, hehehe...). Yah udah kebetulan, jadinya bisa konsentrasi. Nah berhubung gw ga bawa apa selain flash disk ya kerjanya sunyi senyap gitu... Sekitar jam 9.30 (untungnya tugasnya dah mo kelar) gw melihat ada ORANG yg masuk. Gw tahu soalnya komputer di MIC tuh ngehadap jendela, dan gw duduknya membelakangi jalan masuk, jadi kalo ada orang yg masuk pasti kepantul di jendela itu. Otomatis gw balik mau ngelihat siapa sih yg datang... Hanya berselang beberapa detik aja, TERNYATA GA ADA ORANG di MIC itu... OMG... Apa tuh yg gw lihat? Cepet2 deh gw save data gw dah beres2 pulang...

Nah yg kedua nih gw denger dari sodara Maho. Ceritanya waktu itu dia ada kebagian kerjaan Admin di Duktek. Waktu itu dia kerja bareng Kak Catur. Waktunya sekitar Magrib, sekitar jam 6 gitu. Nah pas lagi kerja tuh... mereka berdua, denger ada kursi yg diseret di lantai 4... Bukan 1-2 kursi melainkan banyak kursi... dan terus bunyi sampe sekitar 20 menit. Pertama sih mereka kira, ada yg abis praktikum (waktu itu juga barengan dengan pelatnas TOKI, pulangnya emang sekitar jam 6), ada yg selesai make Labdas. Nah, mereka lalu ke atas nanyain siapa sih yg bikin suara berisik itu. Waktu nanya ke orang dapur, ternyata udah ga orang di lantai 4. Dan waktu labdasnya dibuka, semuanya masih rapi2 aja, ga ada bekas dipindahin atau diberantakin gitu...
Jadi SUARA apakah itu...?

-------------------------------------------------------------------------------------------------

gue juga diceritain kakak kelas gue gan.

kalo ini tentang Hantu Dobel. kenapa namanya hantu dobel?
soalnya dia suka ngedobelin orang
kayak "doppleganger" gitu. (tapi yang ini ga bikin orang mati )

katanya waktu malem2 dia pernah tuh pas pulang dari ITB, motornya dia ilang. terus dia lapor kan ke satpam. nah pas di pos itu tiba2 temennya lewat, nanyain, "lo kenapa?" terus kan dia cerita kalo motornya ilang. nah si temennya itu ngasih minum air putih, terus pulang.
nah besoknya pas ke kampus dia ketemu lagi sama temennya, tapi temennya nanya lagi, "kemaren ada apaan sih? lo kenapa?"
nah si kakak kelas gue ini kan bingung soalnya kan kemaren dia udah dateng malem2. dan ternyata.... yang semalem itu emang beneran bukan manusia. dan entah apa yang dia minum semalem itu.

cerita asli dari orangnya langsung gan, ga mungkin hoax. lagian emang udah banyak yang cerita gini ke gue dengan kejadian macem2. ini salah satunya aja

hem jadi takut sendiri lama-lama

-------------------------------------------------------------------------------------------------

kenalin dulu gan...
ane juga warga ITB..

ane punya cerita serem yang cukup menarik nih

tapi bukan di kampus itbnya sih, cuma deket sana..
mungkin agan2 udah pernah denger nih cerita..

ane pernah diceritain ama senior soal angkot cisitu, jadi waktu itu ada tiga orang anak itb jurusan bagian barat (jaket biru donker kalo g salah)..

jadi tiga orang itu balik jam 11an, trus pulang lewat gerbang belakang, satu dari mereka bilang, gmna klo kita plg naek angkot, trus yang duanya lagi bilang, jam segini mah ga ada lagi angkot cisitu..

trus karena yg satu ini yakin bgt kalo tuh angkot ada, jadinya yg dua jalan duluan, yg satu tetep nungguin angkot..

ternyata emang ada gan angkotnya, trus tu orang naek ke angkot, karena yg namanya angkot lebih cepet dari orang jalan, jadi tu angkot ngeduluin anak yg 2 tadi, trus tu anak yg lagi jalan manggil2 temennya yg di dalem angkot..anak yg diangkot malah ngetawa2in temennya, pokoknya dia bilang, makanya gw bilang, ada kan angkotnya...
trus tu anak nyampe ke rumah..

besoknya pas di kampus tu anak di tanyain ama temennya, lo kemaren pulang kemana..anak tuh blg, ke kostan lah, emang mau kemana lagi...trus temennya yg tadi nyambung, lo
bukan naek angkot, tapi di gendong ama pocongkkkkkkkkkkkkkkkkkgkkk...

--------------------------------------------------------------------------------------------------

terus ada lagi cerita di FSRD, waktu dulu masih 1 lantai, belom ada labtek arsitek. di samping gedungnya ada bunderan gitu.

dulu ada mahasiswa dateng ke kampus malem2 katanya dia liat banyak anak kecil di bunderan itu. rame gitu. padahal ga ada apa-apa.


terus juga di FSRD nih. kalo setia akhir tahun, anak TPB FSRD kan biasanya ngadain pesta gitu. nah waktu itu tuh ada pesta kostum gitu, pada pake kostum aneh2 kan. pas lagi di tengah2 pesta, salah satu temen guru les gambar gue ngeliat ke suatu taman, gue lupa nama tamannya, kalo gak salah taman segitiga apa apaan gitu lupa . nah dia ngeliat ada banyak orang pake kostum kayak centaur gitu, lagi joget2. atasnya orang cuma bawahnya kuda. karena pas pesta itu kostumnya banyak yang aneh2 jadi dia percaya2 aja kan. terus dia cerita ke guru gambar gue kan, soalnya kostumnya keren banget.
besoknya pas ditanya siapa yang pake kostum itu... ternyata gaada seorangpun.

dan katanya itu juga udah tenar di kalangan anak FSRD, banyak yang sering liat. :


terus di FSRD juga yang terkenal tuh hantu noni belanda di lantai 3 studionya. kalo ini banyak yang manggil abisnya katanya cantiiik banget terus dia baik, kalo ada yang lembur di studio suka di temenin. dan dia juga ga mau nunjukkin diri di depan orang yang ga percaya, takut orangnya kabur ngeliat dia
nah guru gue dulu pernah ketemu sama dia, katanya diajak ngobrol gitu

-----------------------------------------------------------------------------------------------


mau nambah cerita gan, ini ane yang ngalamin sendiri. Jadi waktu itu ane lagi nginep di himpunan ane yang letaknya didepan kantin tambang gan. Waktu itu ane lagi telponan sama temen ane sampe jam 2.30 di bangku-bangku samping himpunan ane. Entah kenapa dari awal ane telponan ngerasa daun-daun sama biji - bijian dari pohon diatas ane sering jatuh ke ane, ane sih cuekin aja belum ada pikiran apa-apa. Terus pas lagi ganti-ganti posisi waktu telponan ane ngedenger ada benda jatoh dari pohon yang ada di seberang ane (lokasi pohonnya di rumah yang ada di belakang kantamb). Dari suaranya kayak suara duren jatoh, tapi karena yang ane tahu di rumah itu gak ada pohon duren ane mulai gak nyaman gan, mulai kepikiran kalo yang jatoh kayanya lebih mirip kayak orang gitu dari kerasnya suara yang ane denger. Yaudah ane udahin aja telponannya terus masuk himpunan bentar sambil ngambil air.

Terus gak lama kemudian ane keluar gan, rencananya pengen kenc*ng, tapi karena disana wc jauh ane ngenc*ng di selokan ngadep ke taman yang ada di belakang tu fitb. Pas ane abis kencing ane ngeliat sosok bayangan putih lewat di koridor samping tu fitb, tadinya ane pikir kang dedi yang jualan di himpunan tetangga ane, jadi ane teriakinn aja "kang deeed..kang deed" tapi kok gak nyahut nyahut ane mulai bingung gan. Terus itu bayangan jalan di koridor terus ketutupan tiang, ane tungguin beberapa lama kok dia gak nongol2 lagi, yaudah akhirnya ane ambil keputusan aja kalo tuh bayangan mungkin penghuni sana yang lagi iseng mau ngegodain ane. Yaudah ane langsung masuk himpunan aja terus lanjut tidur gan, sejak saat itu ane gak mau lagi kenc*ng sembarangan di deket himpunan ane hahahaha..

-----------------------------------------------------------------------------------------------


hohhoo cerita ini...

Gw juga pernah diceritain ma dosen gw.. Waktu dulu farmasi masih di gedung kimia dasar (bsc b), katanya kalo beliau lembur sering banged didatengin ma tukang bakso "jadi-jadian"...

Nah stelah farmasi pindah ke labtex vii, kata dosen gw di lantai 3 sering banged ada hantu yang nyamar jadi salah satu dosen farmasetik (dosen yang ruangannya dilantai 3).. Pernah beliau ngobrol ma dosen (bu c), besoknya pas beliau menanyakan diskusi kemarin, bu c bilang "kemarin kapan bu, saya kemarin kan tidak kekampus".. Hohoho jadi dosen gw baru nyadar kalo dia ngobrol sama....

---------------------------------------------------------------------------------------------------

ane pernah denger dari sodara ane di itb jurusan fmipa fisika hhe.

Katanya dia,di depan itb ada pohon gede dan ada "boneka beruang",katanya kalo lagi "hoki" ada anak" nanyain dimana boneka beruangnya kalo ente nunjukin anak itu akan ngilang kalo gak di tunjukin anak itu akan ngikutin terus hhe cmiiw senior itb


--------------------------------------------------------------------------------------------------


iya gan...di itb emg rame...

temen ane di himpunan jaket ijo,pernah pas malem2 lg tidur trus pengen kencing depan gedung seberangnya (bsc-a)....nah pas baliknya...dia kesandung,trus ngliat ad kaki,,,trus dianya ga bisa bangun....ketiban gitu smbil ngliatin kaki depan mata dia!!!

ad jg dr kalangan ijo2 lg...wktu itu anak2 lg pd maen dota ama ad yg ngenet di lt 2...sbgian di lt 1 maen kartu ato nonton tipi..tiba2 mati lampu gitu...trus nyala,trus mati lg....y ud...pd triak2 trus kmpul di kasur lt2...satu org agak sotoy.trus aja nonton bokep,padahal lmpu masi nyala mati,,smpe dia ngliat ad kyk kabut2 lewat.....dia triak2 dah...baru ngacir k skmpulan laki2 deket kasur

----------------------------------------------------------------------------------------------


ane jg anak itb gan..

ane ga pernah ktemu langsung,,mudah2an jgn sampe d..
tp kalo diganggun lewat suara pernah gan..

jd critanya waktu itu ane lg blajar di koridor lantai 2 teknik minyak sm tmn2 ane, pas jam11an ane maw buang air kecil tp ga ada yg maw nmnin.
dengan sangat terpaksa karna uda ga tahan ya jalan aja d ke toilet yg adanya di lt.2 tp di koridor blakang..
ane masuk kamer mandi trus langsung d, karna uda ga tahan..
tp tiba2 ane denger suara keran dibuka, ane masi nyantai gan, pikiran keran rusak..
trus taw2 kdengeran suara air diguyur,,langsung aja ane
pasalnya waktu masuk ke kamer mandi ane uda pastiin kalo disitu ga ada orang laen lagi gan...

merinding d kalo inget, ane jd

--------------------------------------------------------------------------------------------------


Ane juga warga ITB nih. Cerita ini udah ada belum yak?

Jadi gini, gw diceritain sama temen gw anak FSRD (udah lulus skr). Ceritanya, ada sekumpulan anak FSRD sedang mengerjakan tugas di studio di gedung FSRD lantai 2 (itu temennya temen gw gan). Nah, waktu mengerjakan tugas, tiba-tiba salah satu dari mereka lapar dan mendengar ada bunyi "tok tok tok". Ternyata dia melihat ada tukang bakso lewat di depan jendela (inget mereka ada di lantai 2). Lalu anak yang lapar ini pesan lah lewat jendela dan mengajak teman2 nya pesan juga. Singkat cerita, ada seorang temannya yang lain sadar bahwa mereka ada di lantai 2, kenapa ada tukang baso pikul lewat?
Langsung deh mereka lari terbahak-bahak eh terbirit-birit...

Gw juga ga tau ini bener atau gak gan.

--------------------------------------------------------------------------------------------------

wah... Ane jg anak itb nih gan.. Tahun ke 4 sekarang..

(untungnya) ga pernah lihat sendiri sih kalo yang seperti itu..

Sharing aja gan,
pacar ane anak sbm.. Dan dia punya "bakat" ngeliat yang begituan..

Katanya sih di gedung sbm memang ada kalo udah malem,
ga keliatan, cuma kayak orang lewat2 gitu padahal ga ada orang..

Lalu di jalan antara sbm dengan gerbang belakang yang di samping pau ada lagi, yang ini ane lupa dia cerita gimana..

Lalu di pertigaan antara jalan sumurbandung dengan tamansari yang tempat ngetem angkot cisitu dan caheum-royom ada lagi.. "tinggi gelap".. Itu saja deskripsinya..

Gitu aja gan..

-------------------------------------------------------------------------------------------------


yg gw tau klo di geologi itu adanya hantu profesor klompe gan
sama di lantai bawah (lab krismin, petrografi) ada dosen yg pernah liat pocongkk

klo buat anak geologi sih lebih mistis asrama di karang sambung gan
pertama kalinya gw liat penampakan tuh disana

---------------------------------------------------------------------------------------------------

wah kalo di seni rupa banyak
yg dopelgenjer itu emang udah sering bgt...
Yg tukang baso juga tuh...jadi kalo lagi ngelukis di studio lukis atas, tiba2 ada yg nawarin baso dari jendela... "dek dek, mau baso" waktu ngeliat,,,eeah dia nawarinnya di luar jendela lantai 3....

Sisanya suara2 aneh di studio patung...emang horor juga ini kalo malem2...
Sisanya gw lupa, ntar gw tambahin kalo inget

-----------------------------------------------------------------------------------------------

ane anak itb juga gan, sekarang semester 8
ane punya kejadian nyeremin pas masih semester 2, tapi bukan dikampus itb sih, tapi deket2 kampus itb.

Kan waktu itu ane abis maen ke kosan temen ane di cisitu baru, karena udah jam 22.30 ane balik aja gan ke kosan ane di cisitu lama, jalan kaki lewat jalan2 sempit deket simpang dago (ane lupa nama jalannya, klo gak salah "kinang pananjung" ) ane kan ngelewatin gang kecil yg kanan kirinya tembok tinggi (gangnya gelap cuma ada 1 lampu di tengah gang), di belakang tembok sebelah kiri ada bagian belakang rumah2 warga, di belakang tembok sebelah kanan ada bagian samping gedung tinggi gitu yg udah gelap gak ada lampu yg nyala, nah pas ane baru masuk tuh gang kecil ane ngeliat ada yg aneh di salah satu beranda jemuran di rumah warga itu, ane liat ada perempuan pake baju tidur warna putih, rambutnya panjang, muka sebelah kirinya ketutupan rambut, rambut depannya yg nutupin mukanya itu lagi disisir gan pake tangan kiri dia (bukan pake sisir) gerakan nyisirnya juga lambat gitu , yg paling aneh tuh badan&mukanya perempuan yg lagi nyisir itu menghadap ke gedung kosong yg ada di sebrang gang . Selama ane lewatin tuh gang ane liatin terus tuh perempuan karena ane waktu itu bingung ngapain perempuan disitu, anehnya tuh perempuan gak ngeliat ke sekelilingnya , dia tetap nyisir rambutnya dengan gerakan perlahan2 gitu, yg dia liatin cuma ke gedung kosong itu doang.

yg membuat ane waktu itu gak lari karena sekitar 10 meter di depan ane ada 2 orang yg lagi lewat juga, dan tuh orang jalannya biasa aja kaya gak lagi ngeliat ada yg aneh
pas ane sampe kosan ane pikir baik2, jangan2 itu kuntilanak, lagi pula mana ada perempuan jam 22.30 nyisir (nyisirnya pake tangan) di beranda jemuran gelap2an sambil ngeliat gedung kosong (seharusnyakan ngeliat cermin)

------------------------------------------------------------------------------------------------


wah gw juga warga ganesha 10 gan

gw pernah di ceritain dosen kalo itb tu emang angker
kalo di labtek 6 tu ceritanya katanya ada mbak kunti yang sering naek lift tiap malem,
trus dosen gw juga pernah cerita kalodi pau tu emang biangnya setan
jadi katanya dulu ada satpam yg lagi jaga melem sendirian. Ditempat dia jaga ada tv-nya tuh pas dia lagi nonton tau tau chanelnya ganti sendiri,,, setelah beberapakali ganti akhirnya si satpam dengan gagah berani teriak
"woi siapa ni yang iseng, kalo berani keluar" gitu katanya
dan ternyata tiba tiba ada kunti nongol didepan dia trus tu satpam ngacir gan

cerita selanjutnya dari temen gw ni
tkp nya di jalan motong dari cisitu lama ke simpang dago
katanya disana ada pocongkk yang suka nyender di tembok gan
jadi waktu itu gw nonton final euro 2008 tu rame2 di kosan temen di cisitu. Karena masih lama akhirnya kita memutuskan mau makan dulu di simpang
karena inget cerita pocongkk nyender akhirnya gw inisiatif bawa al quran temen gw gan( sangking takutnya) . Untung tu pocongkk gak nongol

-------------------------------------------------------------------------------------------------


fsrd emang rame sih. Tapi santai aja, ga pernah `tidur` tuh gedung fsrd.
Di studio seni rupa banyak, desain banyak, di studio kirya pun, ada hantu namanya hantu gondrong hahahahahaha

yg lucu itu waktu ada senior gue anak kriya keramik lagi malem2 ke wc (kebetulan wc studionya kriya itu di belakang gedung)
dia dulu rambutnya gondrong dan baru aja di botakin.
Nah,pas lagi bok*r tiba2 ada rambut ke depan mukanya dia.
Trus dia sibak tuh rambut ke belakang.. Dan dia baru sadar rambutnya udah botak. Hahhaha terus rambutnya siapa barusan?

Udah deh, gw share yg ini aja, nanti kalo sharenya yg lebih serem lagi pada ga mau hahahaha

---------------------------------------------------------------------------------------------------


numpang cerita juga nih... Satu pengalaman pribadi yang satu lagi pengalaman temen. Saya warga ganesha 10 juga lama tinggal di asrama tpb banyak kejadian yang kita alami selama tingga disana

pengalaman 1.

Ceritanya abis pulang latihan di kampus terus abis beli makan di simpang dago pulang ke asrama tpb lewat jalan di samping gedung pus air kalau yang pernah lewat sana pasti tau temboknya kan tinggi2 tuh kalau dari arah simpang dago maka pus air ada di sebelah kanan dan asrama di sebelah kiri. Jalannya gelap banget sering juga dipake tempat pasangan muda mudi indehoy hahaha... Secara sering ketemu cowok cewek duduk disana malam-malam. Nah ceritanya pas jalan mau dekat ke pintu air kok liat ada mahluk hitam kecil seukuran lutut saya aja.

Lagi duduk di dekat pintu air, awalnya nga ngeh sih kalau itu sesuatu yang aneh... Pas dah lewat baru nyadar kalau itu terlalu kecil kalau mau dianggap orang. Pas ditolehin lagi dah hilang ya udah deh mabur. Ape hampir putus napas lari di sepanjang tangga ke arah asrama.

Pengalaman 2

temen yang tidur di kamar c13, malam malam ngetok pintu sambil teriak2 minta bukain pintu. Pas ditanyain dia cerita kalau dia kan tidur sendirian di kamar...temen2nya pada pulang ke jakarta. Nah pas lagi tidur awalnya aman2 aja... Eh terus dia ketindian gitu nga bisa bernafas pas dia buka matanya dia lihat ada orang lagi ngedudukin dia. Dia berusaha teriak nga bisa teriak mau gerak nga bisa gerak... Akhirnya dia baca ayat kursi akhirnya bisa gerak tapi tiba2 kursi besi di samping tempat tidurnya langsung mental gitu kayak dilempar orang.... Udah deh langsung keluar kamar lari dan akhirnya tidur dikamar saya. Besoknya tiap dia tidur ngidupin murotal dari mp3.

Pengalaman 3

teman yang tidur dikamar c10 sering katanya kalau malam dia sendirian di kamar sering liat piring melayang2 dikamarnya dan kalau lagi beruntung tuh piring2 di lempar-lemparin ke dinding. Ini cerita dia tapi nga tau juga, yang pasti penjaga asrama memang pernah cerita kalau ada anak pegawai asrama yang bisa liat yang halus2 gitu pas ngeliat pohon di sebelah kamar c10 kata anaknya ada perempuan ama kakek2 duduk diatas pohon... Nga tau juga sih bener apa nga.

Nga tau kalau sekarang ya. Karena dah hampir 7 tahun nga ke sana lagi jadi nga tau kalau ada cerita2 lain dari anak2 asrama tpb-itb.

-----------------------------------------------------------------------------------------------------


mau share nih

tahun lalu gw ke kampus jam 11an malem buat nempel poster buat acara unit
setelah dibagi 2 tim, akhirnya gw ma 2orang temen gw bertugas buat nempel di bagian barat itb .. Setelah nempel di beberapa tempat akhirnya gw nyampe di gku barat,.gw duduk2 di depan musholanya sambil istirahat bentar..waktu gw ngobrol2 ma temen gw tiba2 kita dikejutkan ama suara orang berwudlu (tempat wudlu gku barat ama musholanya deket),,trus setelah gw tungguin lama orang yang wudlu ga muncul2

------------------------------------------------------------------------------------------------

pengalaman pribadi gan. Ane skrg sem 4, kejadiannya waktu tpb gan.

Jadi waktu itu ane lagi les kimia dasar sama 3 orang temen ane sama bu lubna (kalau anak itb pasti tau dah sama beliau). Biasanya kita les nya siang, atau sore, tapi waktu itu bu lubna mintanya malem, soalnya beliau sibuk. Jadilah kami les di lab dasar lantai dasar gan. Gile ane jadi merinding nih sambil nulisnya. Lab nya sepi banget gan, cuma ada ane, 3 temen ane, dan bu lubna. Jadi pas lagi azan magrib, bu lubna pergi sholat magrib gan. Tinggallah kami bertiga, gila gan seremnya minta ampun, lampu nya udh pada mati, cuma lampu disekitar kami duduk aja yg hidup, agan2 yg kuliah di itb pasti udh pada tau kan daerah kimia dasar sana emang angker.

Terus bu lubna udah balik nih, udah mulai tenanglah kami. Eh tiba2 kran air di wastafel hidup sendiri gan, terus mati, terus hidup lagi. Itu kejadiannya dua kali. Temen ane yang hadapan langsung sama wastafel itu udah histeris "ibuuu ibuuu itu kenapa krannya muter sendiri?" kebetulan ane membelakang kran gan, ga berani ane ngelihat ke belakang. Kami teriak2 dah, tapi bu lubna kalem banget, terus malah blg "biasa itu, dia cuma pengen ngasih tau kalau dia ada" anjiiiir, semuanya langsung teriak. Dan les pun udah ga kondusif kan gan. Udah pada pulang aja.

Nah waktu naik lift ke atas, mau keluar. Berhubung kami di lantai dasar. Si bu lubna malah cerita2 "di depan sana dulu ada perempuan meninggal bunuh diri, sampai skrg masih sering kelihatan, ibu pernah digangguin" terus teng lift kebuka, dan kami langsung menghadap ke lokasi yg ibu bilang terus dgn antengnya bu lubna malah bilang "disekitar2 sini kejadiannya" anjirrr lagi. Padahal waktu itu masih sekitar jam 9an gan, tapi udh ga ada org seuprit pun, cuma kami ber5.

Emang sih gan ga ngelihat, amit2 deh, semoga aja ga akan pernah, tp ngerasain gitu aja ane udh merinding setengah mati gan

-------------------------------------------------------------------------------------------------


wah kalo di seni rupa banyak
yg dopelgenjer itu emang udah sering bgt...
Yg tukang baso juga tuh...jadi kalo lagi ngelukis di studio lukis atas, tiba2 ada yg nawarin baso dari jendela... "dek dek, mau baso" waktu ngeliat,,,eeah dia nawarinnya di luar jendela lantai 3....

Sisanya suara2 aneh di studio patung...emang horor juga ini kalo malem2...
Sisanya gw lupa, ntar gw tambahin kalo inget


--------------------------------------------------------------------------------------------------


Original posting by http://kamar-bujang.blogspot.com

Penulis: Adi hidayat

Tidak ada komentar: