Rabu, 01 September 2010

[WINDOWS VERSION] TUTORIAL MENGUBAH STARTUP DAN SHUTDOWN SONY ERICSSON NAITE J105 SEPERTI PADA SISTEM OPERASI WINDOWS

Pernah ga agan perhatiin proses booting pada komputer. Khususnya agan-agan yang menggunakan sistem operasi Windows, terserah entah itu windows xp, Windows vista atau Windows seven (Ultimate).

Agan pernah kebayang ga, kalo suatu saat, handphone Sony Ericsson Naite J105 agan bisa menampilkan proses startup dan shotdown seperti yang gw jelasin tadi plus dilengkapi dengan procecor Intel seperti yang di komputer pada umumnya..?

Nach, semua itu bukan sekedar hayalan belaka kock.. Semua itu bisa diwujudkan, beruntunglah agan-agan yang sudah memiliki Handphone Sony Ericsson Naite J105. Mengapa gw bilang begitu, coz tutorial ini hanya bisa dijalankan pada Handphone Sony Ericsson, khusus nya pada jenis A200 dengan db3150 dan db3210, terutama lagi pada Handphone Sony Ericsson Naite J105 dan trik ini sudah gw coba di Handphone Sony Ericsson Naite J105 yang gw miliki dan work 100%.

Ok dech.. Tanpa panjang lebar lagi, kita mulai [WINDOWS VERSION] TUTORIAL MENGUBAH STARTUP DAN SHUTDOWN SONY ERICSSON NAITE J105 SEPERTI PADA SISTEM OPERASI WINDOWS.

  1. Download semua file yang dibutuhkan (semua file yang akan di download ada di akhir posting ini),
  2. Extrak hasil download-tannya tadi..
  3. Di dalam folder "File image" terdapat file-file dengan nama spash, startup_image_semc.gif, dan lain-lain.
  4. Jalankan a2uploader, untuk menyambungkan Handphone Sony Ericsson Naite J105 ke komputer via kabel data.
  5. Drag dan Drop semua file yang ada di folder "file image" tadi ke dalam /tpa/preset/system/settings/ ,
  6. Jangan di hidupkan dulu Naite nya, sekarang, giliran agan extrak folder "windows customize_upgrade" hasil download-tan tadi..
  7. Setelah agan extrak, agan bakal menemukan 2 folder, yaitu folder startup dan folder shutdown. Nah, agan buka folder startup, di dalam folder tersebut, agan bkal menemukan file customize_upgrade.xml .. Lalu drag n drop ke /tpa/preset/custom/
  8. Tekan shutdown fs manager pada a2uploader, lalu hidupkan handphone Naite agan.. Lihat pa yang terjadi, proses startup naite agan udh seperti windows seven kan plus ada tampilan "INTEL INSIDE" pada awal booting apalagi ditambah suara khas windows..
  9. Setelah proses startup selesai, agan matikan lagi handphone nya, lalu ulangi perintah no. 7, tapi kali ini agan buka folder shutdown..




Nah, sekarang handphone Sony Ericsson Naite J105, proses booting nya sudah mirip dengan windows seven.. Dan yang paling penting, handphone Sony Ericsson Naite J105 bakal beda dengan handphone orang lain, dan barang tentu, setiap orang yg melihat proses booting handphone Sony Ericsson Naite J105 agan bakal terkejut + kagum.. Coz gw sendiri sudah pernah merasakannya..

Selamat bermodding ria..



Nech.. Link buat Download nya, silahkan klik tombol di bawah ini tombol "Hightlight"


-Cara Mendownload-"hightlight All" arahkan pointer ke text yang sudah di block, klik kanan pada mouse, pilih copy atau salin lalu paste kan hasil copy-an tadi ke address kolom, tekan enter.. Siap mendownload



1. File Images




2. Customize_upgrade.xml









--------------------------------------------------------------------------------------------------


Original posting by http://kamar-bujang.blogspot.com

Penulis: Adi hidayat

5 komentar:

Anonymous mengatakan...

hi, numpang tanya dulu yah (modding belakangan, khawatir garansinya hilang)- file gambar Splash dan Shutdown_image_semc memang ga pakai ekstension spt file startup_image_semc.gif (ekstension .gif) ? thank you- so7wan

Anonymous mengatakan...

kalau mau buat file gambar baru ada aturannya (misal ukuran file (byte), resolusi gambar) terutama untuk logo prosesor (i prefer amd), thank you- so7wan lagi

Anonymous mengatakan...

Jadi untuk logo proc pakai resolusi 240x320 juga atau bisa ga dibawahnya?- so7wan lagi

Admin Kamar Bujang™ mengatakan...

yapz.. emang gitu dech gan aturannya.. kalo resolusinya lebig kecil dari yang itu.. yach.. gambarnya bakal kecil donk..?? he3

ART SPADES mengatakan...

diperiksa dong semua link nya..
banyak yang rusak..



The file You are looking for... may be deleted by the user or by the Adminstrator !